Sabtu, 23 Juli 2011

5 Tempat Tujuan Kunjungan Liburan Menarik di Kuala Lumpur

KUALA Lumpur merupakan pilihan tepat destinasi saat liburan sekolah mendatang. Adakah negara ini menjadi tujuan Anda dan keluarga ? Simak beberapa objek wisata menarik di Kuala Lumpur, berikut ini :


1. Twin Towers Petronas

Kuala Lumpur memiliki Petronas Twin Towers. Menara kembar ini pernah menjadi gedung tertinggi sedunia, sebelum Taipei 101 di Taiwan berdiri menggantikan posisinya.

Untuk naik ke atas gedung, pengunjung mesti mengambil nomor antrean terlebih dahulu. Tapi selama menunggu, tidak perlu khawatir, ada Suria KLCC, mal paling mewah di Kuala Lumpur yang terletak di gedung yang sama. Dengan brand-brand fesyen dari Emporio Armani sampai Top Shop, bakal membuat waktu menunggu tidak terasa.

Rancangan gedung bertingkat 88 lantai ini menggabungkan teknologi tinggi dengan seni budaya. Tiap lantainya membentuk bintang delapan titik, yang diilhami oleh pola dari kebudayaan Islam Malaysia.

Desain lantainya yang menggambarkan persatuan, harmoni, stabilitas, dan rasionalitas ini sangat memesona. Begitu pula pemandangan dari lantai 41, di jembatan penghubung dua gedung kembar ini di mana pengunjung diperbolehkan menikmati Kuala Lumpur dari atas langit.

2. Royal Selangor

Orang-orang di Royal Selangor bilang kalau pewter, logam yang dibentuk dari timah, tembaga, dan pengeras logam disukai banyak orang karena bentuknya yang halus, mudah dibentuk, dan gampang beradaptasi dengan berbagai bentuk keindahan dan fungsi.

Tur mengelilingi pabrik pewter bisa menjadi pilihan. Pengunjung dijamin langsung terikat untuk mengetahui apa tahapan selanjutnya. Setelah selesai demonstrasi, Anda akan dibawa ke show room di mana dijual hasil jadi pewter. Dari merchandise Lord of the Rings sampai gantungan kunci buat teman bisa jadi pilihan suvenir dibawa pulang.

3. F1 Sepang International Circuit

Sirkuit Sepang yang berlokasi dekat dengan Kuala Lumpur International Airport diberi kehormatan untuk menjadi sirkuit pertama yang ditempeli Formula 1 pada namanya.

Hal yang memang berhak disandangnya dengan panjang 5.543 km, track yang mempunyai delapan jalur panjang dan tikungan dengan kecepatan bisa mencapai 300 km/jam. Selain itu, lebih dari 130 ribu penonton bisa ditampung. Sirkuit track lurus sepanjang 1,3 km didesain supaya terhindar dari sinar matahari. Selain ini semua, sirkuit Sepang juga memiliki restoran, toko suvenir, dan museum otomotif.

Biarpun tidak ada pertandingan, pengunjung bisa mengunjungi tur sirkuit selama dua jam dan melihat podium pemenang dan ruang kontrol. Selalu mimpi menjadi pembalap? Sirkuit Sepang bisa menjadikannya nyata.

4. Golden Screen Cinemas, Mid Valley Megamall

Memiliki 18 layar, 2.909 tempat duduk untuk menonton film-film independent selain suguhan Hollywood? Kuala Lumpur memilikinya. Booking jauh hari sebelum menonton, tidak masalah. Menonton di Gold Class dengan harga setengah dari Jakarta, di sinilah tempatnya.

Hanya saja, jangan berharap semua layarnya juga besar. Apalagi kalau menonton film-film kecil alias independent dan bukan Hollywood. Di sini, film-film Hollywood ditempatkan di hall besar. Tapi yang terbaik dari semuanya mungkin harganya. Dengan 10 Ringgit (sekira Rp25 ribu) atau 6 Ringgit saja di hari Rabu, harga di sini membuat studio XXI di Jakarta seperti tempat nonton untuk para raja.

5. Ikea, Mutiara Damansara, Petaling Jaya

Ingat adegan dari film Fight Club? Bukan ending-nya, tapi adegan “Ikea” di menit-menit awal film. Dan di “Ikea” ini, Anda bisa jadi seperti Edward Norton yang sibuk memilih-milih produk “Ikea”.

Bergabunglah dengan sekira 10 ribu pengunjung memenuhi toko berukuran 35.811 m2 ini setiap weekend-nya. tidak sulit melihat membludaknya penonton. Lebih dari 7.000 jenis barang dijual di 54 setting ruangan dengan staf lebih dari 450 orang, pembeli tidak akan punya waktu untuk pulang.

Anak-anak akan dihibur di Smaland dengan kegiatan fun, ditambah dengan restoran berkapasitas 450 tempat duduk untuk menghirup kopi asli Swedia. (travel.okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.:tutup:.
Klik Salah Satu Untuk Medukung Blog Saya