Minggu, 03 Juli 2011

Hidup berawal dari mimpi

Motivasi atau semangat adalah hal yang paling pokok dalam setiap usaha untuk menggapai apa yang kita impikan.karena dengan motivasi yang dahsyat kita akan memiliki sebuah power yang secara tidak kita sadari akan selalu mendukung kita dalam setiap keadaan.untuk membangun sebuah motivasi diri yang dahsyat kita harus membangun diri kita terlebih dulu dengan hal-hal sbb:

1.membangun impian 

Memiliki impian adalah hal yang paling pokok jika ingin sukses.karena sesuatu yang besar terjadi berawal dari impian seseorang.mungkin kita sudah banyak mendengar cerita tentang tokoh-tokoh dimasa lalu yang telah mengubah dunia,hanya berawal dengan sebuah impian yg dianggap orang-orang pada masanya adalah sebuah kegilaan yang mustahil untuk di wujudkan.
Impian tidak sama dengan angan-angan,jika anda mengatakan ingin jadi ”orang kaya” itu namanya bukan impian.ingin punya mobil itu juga bukan impian,impian harus jelas dan spesifik.
contoh: 2 tahun dari sekarang saya harus memiliki sebuah mobil bmw,warna merah,harga 400 jt.itulah salah satu contoh apa yang disebut impian.

2.Renungkan kembali impian kita 

Setelah anda menemukan impian yang spesifik,coba pikirkan kembali.Apakah anda akan bergerak mati-matian untuk mengejarnya.Apakah anda termotivasi untuk bekerja keras saat melihat mobil impian anda lewat didepan anda.jika tidak maka lupakan impian anda dan anda harus mencari impian yang lainnya,karena jika anda tidak termotivasi oleh impian anda,maka itu hanya akan menjadi angan-angan.

3.visualisasikan impian anda(bergambar) 

Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta.didalam dompet ada foto sang pacar,di dinding kamar ada foto sang pacar.bahkan saat tidur pun kita masih memikirkan sang pacar.Seperti itulah seharusnya jika anda ingin meraih impian anda.jika anda sudah menemukan mobil impian anda,carilah fotonya, pajang di dinding kamar anda dan pikirkan secara terus menerus.bayangkan bahwa anda sudah memiliki mobil impian anda tersebut,bayang kan kalau mobil impian anda tersebut sudah ada di garasi rumah anda.masukan impian-impian anda kedalam alam bawah sadar anda melalui ucapan,gambar,pergi ke showroom mobil untuk melihat mobil impian anda.maka gunakan kekuatan alam bawah sadar anda untuk membantu meraih impian anda.

4.Sikap positif 

Untuk menggapai impian kita harus memiliki sikap positif terhadap impian anda.memiliki impian tapi tidak memiliki sikap positif maka kita akan gagal.memiliki sikap positif tapi tidak memiliki impian juga sia-sia kita hidup.jadi impian dan sikap positif sangat erat hubungannya.
Lakukan tindakan nyata dan Take action.........

5.Do’a 


Jika anda sudah memiliki impian dan sikap positif terhadap impian anda.Jangan lupa untuk selalu berdo’a.musti kita ingat tuhan tidak selalu memberikan apa yang kita inginkan,tapi tuhan memberi apa yang sebenarnya kita perlukan untuk menggapai apa yang kita inginkan. Maha suci ALLAH dari apa yg kita perkirakan.wassalam



Sumber : http://pushtop.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.:tutup:.
Klik Salah Satu Untuk Medukung Blog Saya