Hot News

Loading...

Rabu, 06 Juli 2011

Tujuan Wisata yang menarik pada tahun 2011

Bagi anda yang berencana untuk melancong ke luar negeri pada tahun 2011 nanti dan masih bingung memutuskan negara mana yang hendak dikunjungi, mungkin New York harus menjadi salah satu pilihan anda. Bagi anda yang ingin kembali ke alam, hutan Amazon via Peru akan menjadi alternatif yang menarik.
Melansir dari laman CNN, Selasa, 28 Desember 2010, tiga ahli terkemuka dalam bidang pariwisata, yaitu, Robert Reid, editor Lonely Planet, Pauline Frommer, pencipta Frommer?s Guidebooks, dan Martin Rapp, wakil direktur biro perjalanan Altour, mengungkapkan sembilan tempat wisata utama yang harus dikunjungi pada 2011.
Berikut adalah tempat-tempat tujuan wisata tersebut:
1. New York

Kota yang dijuluki Si Apel Besar ini merupakan kota tujuan wisata sepanjang tahun. Tahun depan adalah peringatan 10 tahun serangan teroris ke menara kembar WTC di jantung kota New York. Para wisatawan akan dapat melihat keramaian orang yang memadati ground zero dan menghayati penghormatan yang diberikan oleh para pengunjung di Monumen Nasional 11 September. New York juga merupakan kota pertama dari daftar kota terbaik 2011 versi Lonely Planet.
2. Selandia Baru

Tahun depan kejuaraan Piala Dunia Rugby akan digelar di negara ini. Wellington yang dijuluki sebagai kota kecil terbaik di dunia ini akan dipadati para penggemar rugby dari seluruh dunia. Jelajahi juga setiap sudut Selandia Baru dengan keindahan alamnya yang kerap digunakan sebagai latar dalam film Hollywood. Salah satu film terkenal yang berlatarkan pemandangan Selandia Baru adalah film ?Lord of The Ring.?
3. Amazon Peru

Ketika berbicara Amazon, mungkin orang akan langsung berpikir soal Brazil, namun Peru yang merupakan salah satu negara yang dilalui sungai terbesar di dunia ini tidak kalah menariknya untuk dijelajahi. Menjelajah Amazon lewat Peru paling baik menggunakan perahu dari Iquitos di Delfin atau menggunakan layanan ekspedisi air.
4. Barcelona, Spanyol
Para pengunjung kota ini harus mengunjungi basilika Katolik ?La Sagrada Familia.? Bangunan luar biasa megah ini dibangun oleh arsitek Antoni Gaudi pada abad ke 18. Walaupun belum selesai dikerjakan, namun gereja ini dianugerahi gelar situs warisan dunia oleh UNESCO. Berbagai makanan di Barcelona yang beragam, Frommer menyebut kuliner Barcelona sebagai ?luar biasa.?
5. Norwegia

Untuk para pecinta aktivitas luar ruangan, Norwegia menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan. Para pengunjung bisa ber-heli-ski, paragliding, dan bungee jumping. Para pengamat pariwisata menyarankan untuk mendatangi pedesaan Norwegia untuk merasakan sensasi berada di pedalaman Skandinavia.
6. Albania

Merupakan negara penerima anugerah negara terbaik untuk dikunjungi 2011 versi Lonely Planet, Albania menawarkan citarasa mediterania yang berkelas namun dengan harga yang murah dan tidak terlalu banyak orang. Tujuan utama adalah kota Gjirokastra yang? merupakan salah satu situs warisan dunia versi UNESCO.
7. Jepang

Banyak yang mengira Jepang terlalu mahal untuk dikunjungi, namun ternyata Jepang lebih murah daripada New York. Para pengamat pariwisata menyarankan menginap di rumah tradisional jepang yang bersih dan murah untuk merasakan kehidupan asli Jepang.
8. Guatemala

Hampir 10 tahun sejak berakhirnya perang saudara, Guatemala menjadi salah satu tujuan wisata utama. Costa Rica adalah salah satu provinsi yang harus dikunjungi karena keindahannya namun murah. Danau Atitlan disebut-sebut sebagai salah satu danau terindah di dunia, bahkan lebih indah dari danau Komo di Italia.
9. Bulgaria

Tahun 2011 adalah perayaan 20 tahun peringatan runtuhnya Uni Sovyet, kumpulan orang yang merayakannya akan menjadi tontonan yang menarik. Tempat paling menarik menurut pilihan para pengamat adalah pantai Laut Hitam yang indah, juga ibukota kuno Veliko Tarnovo. Ditambah lagi, lalu lintas Bulgaria lancar dan tidak kenal macet

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.:tutup:.
Klik Salah Satu Untuk Medukung Blog Saya