Sabtu, 09 Juli 2011

Tips memulai usaha


Tips memulai usaha


"Saya ingin memiliki sebuah usaha sendiri" itulah sebuah ungkapan yang sering terdengar dari beberapa teman.Memang semua orang pasti mempunyai keinginan untuk memiliki usaha sendiri atauwirausaha,namun terkadang kita mengalami hal-hal yang bisa di katakan kebingungan,keraguan,bahkan ketakutan.Pada akhirnya keinginan untuk memulai suatu usaha hanya tinggal sebuah keinginan saja.

Permasalahan cara memulai usaha biasanya timbul karena keterbatasan pengetahuan dan kurangnya keahlian.sehingga keraguan tersebut timbul karena dorongan rasa kurang percaya diri terhadap kemampuan.Sebenarnya Fakta di lapangan banyak membuktikan bahwa tidak hanya orang yang mempunyai pengetahuan luas dan keterampilan saja yang bisa berhasil dalam usaha dan pandai membaca peluang usaha.

Ada beberapa Tips sederhana agar anda dapat memulai suatu usaha yang ingin anda wujudkan.

Pertama NIAT
Modal utama untuk memulai suatu usaha sebenarnya sudah anda miliki yaitu NIAT...
Niat anda untuk memulai suatu usaha sudah patut mendapatkan nilai lebih dari pandangan dan berpikir untuk menjadi legih baik.

Hapuskan keraguan
Sebenarnya keraguan muncul karena kurang percaya diri terhadap kemampuan sendiri.Agar rasa keraguan ini berkurang anda boleh melakuakan pembelajaran kepada orang yang lebih dulu terjun kebidang usaha yang anda inginkan.Insyallah keyakinan akan timbul pada diri anda apabila anda melakukan pembelajaran kepada orang yang tepat.

Perencanaan
Agar usaha anda dapat berkembang dengan keinginan maka kita perlukan sebuahperencanaan,ibarat membangun sebuah rumah kita memerlukan peta lokasi dan bagan rumah yang ingin kita bangun,agar Rumah idaman terbentuk sesuai keinginan,demikian pula dengan memulai suatu usaha,Perencanaan merupakan Hal dasar yang perlu di perhatikan.

Tindak nyata(Realisasi)

Jika anda sudah merasa yakin untuk memulai suatu usaha yang anda inginkan,Maka segera realisasikan dalam tindakan nyata.Karena tidak mungkin sebuah keinginan dapat terwujud hanya dengan melakukan perencanaan saja.Dengan Modal usaha yang ada segera lakukan perubahan agar usaha yang anda inginkan dapat berkembang sesuai dengan harapan.

DoaDengan kerendahan hati dan niat yang tulus untuk merubah kehidupan menjadi lebih baik.Serta di iringi dengan bermunajat (Do'a) kepada tuhan.secara kita sadari bersama bahwa tuhan maha kaya dan maha mengabulkan Do'a seorang hamba yang dengan tulus memohon kepadanya.
Sumber : http://pushtop.blogspot.com/2010/10/tips-memulai-usaha.html

1 komentar:

  1. Tulisan yang menarik untuk memulai usaha.
    Kalau boleh saya ingin sharing .. melengkapi dari sisi kalkulasi finansialnya untuk membuka usaha secara simple dan applicable untuk small business .. tulisan bisa di lihat di http://finplanner-jauhari.blogspot.com/2012/01/bagaimana-menghitung-kelayakan-bisnis.html#more

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.:tutup:.
Klik Salah Satu Untuk Medukung Blog Saya