Kamis, 30 Juni 2011

Mausoleum Qin Shi Huangdi, Misteri makam yang sarat teka-teki


MAUSOLEUM QIN SHI HUANGDI, CHINA

[Image: 1802725006_97b809db4c.jpg]

Makam Qin Shi Huangdi , kaisar pertama Cina yang sarat dengan signifikansi historis. makam ini, yang dipandang sebagai lambang Shi Huangdi kekuasaan tak terbatas Kaisar Qin dan prestasinya. terletak 30 km di luar X'ian di provinsi Shaanxi Cina. Qin Shi Huangdi adalah satu-satunya penguasa yang seorang diri yang menyatukan tujuh marga untuk berperang dari Cina 221 SM dan memerintahkan pembangunan besar-besaran beberapa prasarana publik serta Tembok Besar Cina yang legendaris.

[Image: 2589550866_e7c3279c4d.jpg]
Jendral de Qin Shi Huang

Kaisar meninggalkan catatan tertulis tentang prestasi militer dan diplomatiknya dalam serangkaian naskah kuno. Dia berhasil menghapuskan feodalisme, dipromosikannya agama dan dibaginya Cina ke 36 daerah untuk mengatur administrasi yang efisien. Di antara prestasi penting lainnya Kaisar Qin Shi Huangdi adalah standarisasi berbagai sistem penulisan, bobot dan ukuran, mata uang dan penyederhanaan dari metode pencatatan. Meskipun karya-karya progresif, Qin Shi Huang adalah despotik dan tiran dalam pemerintahannya.

[Image: 149257473_ee3eb3a245.jpg]
Warriors 7000, ditemukan pada tahun 1974. Mereka adalah yang menjaga makam Kaisar Qin Shi Huang dekat Xi'an, Cina Tengah.
Dikenal sebagai "Terra-cotta Army", kini dianggap sebagai Keajaiban Dunia yang ke delapan

Menariknya, ini pembangun besar yang memerintahkan pendirian ruang pemakaman. setelah kenaikan-Nya ke takhta di 246 SM ketika ia hanya seorang anak yang ke tiga belas! Pergi dengan catatan tentang sifat-sifat pribadinya, namun agak menuai langkah kontradiktif Qin Shi Huang untuk mengambilnya karena usahanya mencari formula keabadian untuk membantu dia mengabadikan nya 'aturan ilahi' . Namun, pekerjaan tersebut selesai 36 tahun setelah itu dimulai dan Qin Shi Huang meninggal tak lama setelah tahun 210 SM untuk dikubur di dalamnya.

[Image: untitled-2.jpg]
Makam Warriors di Epcot China Pavilion.

Penemuan harta karun arkeologi ini terjadi pada tahun 1974, ketika sebuah tim dari petani China tiba-tiba datang di kubur itu ketika mencoba untuk mengebor sebuah sumur. Apa yang paling mencolok tentang makam ini adalah ukuran yang besar dan karya-karya seni yang luar biasa yang tersimpan di dalamnya. Ini termasuk 8000 tentara seukuran aslinya yang terdiri dari patung-patung terakota laki-laki dan kuda. Karena setiap patung individual dibangun dengan 3-inch tanah liat terra-cotta yang tebal, Anda dapat membedakan setiap prajurit dan kuda dari lain dalam penampilan mereka yang unik, persenjataan dan pakaiannya.

[Image: 354654544_3a83cbc516.jpg]
Terracotta Warriors

Para prajurit diposisikan sesuai dengan peringkat yang mereka pegang dalam waktu kontemporer. Bagian-bagian yang berbeda dari 8000 tentara didistribusikan di tiga ruang terpisah. Yang pertama dan ruang terbesar berisi pasukan petugas tugas aktif, ruang kedua adalah di mana cadangan ditempatkan sedangkan rumah-rumah kecil 68 kamar ketiga komandan elit dan pejabat. Semua prajurit menghadap ke timur untuk melindungi akhirat Qin Shi Huang dari serangan musuh yang mungkin datang dari arah itu.

[Image: 503483747_ad55c45b60.jpg]
Terra Cotta Warriors bersama Kuda

Misteri dari makam ini terletak pada kenyataan bahwa terakota memiliki tiga ruang kompleks tentara hanya 1% dari luas total makam. Bagian sentral dari 90-kaki bangunan makam jauh di bawah tanah terdapat sebuah piramida masih belum tersentuh. Menurut keterangan sejarawan Cina dan beberapa legenda populer, bagian ini dipetakan sebagai sebuah kota, dengan dinding-dinding, istana dan kuburan dan ditujukan untuk penggunaan Qin Shi Huang di di akhirat. Sungai dan badan air, dibahas dengan mengalirnya bahan merkuri, sementara langit diwakili oleh konstelasi mutiara.

[Image: 61756809_5fb46a9ccc.jpg]

Istana bawah tanah yang bisa dibilang struktur yang paling rumit dalam kemegahan dan fasilitasnya. Hal ini bisa menjadi tempat tinggal yang lama untuk harta terkubur seperti permata, logam dan kekayaan lainnya. Ini sangat rumit bahan-bahan berlapis perunggu, konstruksi tahan air, hingga empat mil persegi mengambil tenaga kerja 700.000 tawanan perang dan budak untuk penyelesaiannya setelah mereka dibunuh untuk menghentikan mereka dari membocorkan rahasia makam. Untuk membuat kehidupan kedua Qin Shi Huang sebagai sombong sebagai hidupnya di bumi, gundik nya dikubur hidup-hidup di dalam kubur ini juga.

[Image: untitled-3.jpg]
Kehidupan setelah kematian

Bahkan saat ini kegembiraan atas rahasia misterius dari pekuburan canggih belum berhenti. kelompok wisatawan dan intelektual dari seluruh duniapun berdatangan. Sebagai turis, anda bebas dapat mengambil tur ke tempat itu meskipun semua rincian penggalian yang secara ketat di bawah pemerintah Cina. Mereka masih melakukan untuk menggali harta dan barang berharga dari rahim makam Qin Shi Huang. Hanya ketika makam dibuka sampai benar-benar selesai, suasana yang mengagumkan itu telah memerintahkan akan memenuhi cahaya kebenaran.

[Image: 525707929_f210d52fd0.jpg]
Xi'an Warriors

Sumber: hottnez.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.:tutup:.
Klik Salah Satu Untuk Medukung Blog Saya