Selasa, 28 Juni 2011

Solar Sinter, Alat Pembuat Mangkuk Dengan Bahan Pasir dan Matahari

Mungkin ini kelihatannya seperti film fiksi ilmiah atau salah satu alat khayalan. Namun percayalah, alat ini nyata. Adalah Markus Kayser, orang dibalik alat canggih ini.

Ia telah berhasil membuat alat fenomenal yang mampu menciptakan mangkuk atau objek lainnya secara instant cukup dengan bahan baku pasir dan tenaga sinar matahari.

http://www.idbite.com/sites/default/files/users/kotakdigital/floating%20photo/solarsinterin1.jpg

Alat tersebut bernama Solar Sinter. Alat ini dinilai mampu menghemat konsumsi sumber daya energi dunia saat ini dan alat ini mampu membuat obyek instant di tengah-tengah padang pasir dan teriknya matahari gurun Sahara.


Alat ini meniru cara kerja 3D printer atau yang disebut juga dengan SLS (Selective Laser Sintering). 3D Printer memanfaatkan sinar laser untuk menciptakan obyek dengan presisi tinggi yang dibuat dari berbagai bahan mentah seperti plastik, resin dan metal.


Kayser mengganti sinar laser dengan tenaga matahari dan menggunakan pasir sebagai pengganti bahan baku resin. Jadilah Solar Sinter, sebuah alat printing yang menggunakan alam sebagai sumber dayanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.:tutup:.
Klik Salah Satu Untuk Medukung Blog Saya