Sabtu, 02 Juli 2011

Gagra, Kota Indah Yang Kini Menjadi Kota Hantu dan Hampir Tidak Dihuni

Pernah denger kota Gagra?? Gagra, sebuah kota yg terletak di Pantai Laut Hitam. Tepatnya sebuah kota di Abkhazia, bagian barat Georgia. Dulunya merupakan surga dunia tapi sekarang sudah berubah menjadi kota hantu.
Zaman dahulu, Gagra lengkap dengan rumah mewah bagaikan sebuah surga dengan iklim yang sangat menyenangkan dimana disana terdapat istana kerajaan dan berbagai macam bentuk bangunan yg berasal dari seluruh Eropa.
Taman yang indah, penuh dengan pohon-pohon tropis sampai dengan hewan-hewan seperti burung beo dan monyet yang didatangkan secara khusus ke Gagra untuk menciptakan kesan eksotik di daerah tersebut, benar-benar membuat Gagra sebagai sebuah surga dunia.
Akan tetapi sayang sekali surga dunia ini harus mengalami keruntuhan dikarenakan perang yang terjadi pada tahun 1992-1993 antara Abkhazia dan Georgia sehingga Gagra pun berubah menjadi puing-puing dan lama-kelamaan menjadi seperti kota hantu seperti apa yang anda lihat sekarang ini.
Jumlah penduduk gagra pada 1989 tercatat sebanyak 26.636 jiwa, namun angka tersebut kini menurun tajam berkat pengusiran massal terhadap etnik Georgia.
Benar-benar seperti kota hantu sekarang. Tidak berpenghuni dan tidak terurus. Sungguh mubazir.
Seandainya ada yang berminat membangun kota ini lagi, mungkin Gagra bisa berubah menjadi surga dunia lagi dengan perumahan-perumahan mewah disekeliling nya.
Ada yang berminat jadi investor disini? keren loh.. lautnya indah.. pemandangan lainnya cantik…

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.:tutup:.
Klik Salah Satu Untuk Medukung Blog Saya